Asuransi Pendidikan FULNADI

Siapa bilang asuransi pendidikan mahal? Cuma dengan Rp.7000 / hari (insya allah) masa depan pendidikan Anak ANDA lebih terlindungi.. YUK GABUNG SEKARANG!!

Kali ini saya mau share mengenai produk asuransi pendidikan syariah takaful, yaitu asuransi takaful fulnadi. Sebelumnya saya meng”ikut”kan anak saya, Tabungan Berencana dari BSM yang 5 tahun, alhamdulillah cair tahun ini, jadi buat TK sudah ada persiapan..he..he.. Ga berasa lho, makanya disambung dengan “asuransi beneran”. Kalo aja tau dari dulu, sudah ikut asuransi FULNADI ini deh…


Berikut ini beberapa info yang saya dapat dari Agennya, semoga bermanfaat bagi para sahabat semua.
Kenapa juga sih perlu IKUTAN asuransi pendidikan segala?
• ILMU adalah hal yang paling PENTING, mending warisin ilmu apa harta ayo? kasarnya orangtua boleh blangsak tapi anak harus lebih bagus nasibnya dari pada bapak/ibunya, tul? Klo ilmu punya, harta bisa dicari, tapi klo py harta TANPA ILMU pasti berapapun bakal habis.
• Sadarkah bahwa setiap tahun RESIKO KEHIDUPAN yang kita hadapi selalu meningkat, misalnya?:
 1. biaya pendidikan yang selalu naik sekitar 10%-20% / tahun! Coba deh iseng2 tanya sodara yang punya anak , tanya biaya masuk TK/ SD / SMP tahun ini berapa.. taun kemaren berapa..
 2. resiko kecelakaan, penyakit, cacat dan juga kematian yg setiap saat bisa menimpa kita..
Umur dan Rizki memang Allah yg nentuin, tapi udah jadi kewajiban manusia buat nyiapin bekal untuk masa depan, Sudah siapkah Kita jika hal2 tersebut menimpa kita? Bagaimana nasib anak dan orang tercinta yang ditinggalkan?

Disini asuransi pendidikan  berfungsi untuk “melindungi masa depan anak” jika suatu saat, (maaf) misalnya sang ayah meninggal, atau terkena musibah yang mengakibatkan CACAT sehingga tidak mampu bekerja lagi, maka anak akan tetap mendapatkan dana pendidikan tanpa harus membayar premi lagi tiap bulannya.
Kenapa nggak menabung dibank / membeli tanah / membeli emas saja?
• Saya yakin banyak “godaan” kalo Anda menggunakan sistem tabungan biasa, ya dipake dululah untuk keperluan lain, males, tidak konsisten, dan yang paling tidak aman adalah Jika (maaf) Anda meninggal sebelum anak selesai sekolah, maka siapa yang akan meneruskan menabung? lagi pula bunga tabungan tidak sebanding dgn rata2 inflasi. Uang Anda secara fisik memang ada, tapi NILAI-nya sudah berkurang.
• Untuk investasi tanah, memang hasil investasi yang akan diperoleh dalam jangka panjang akan cukup besar, tapi Anda akan memerlukan DANA YANG BESAR untuk membeli tanah. Bagi golongan menengah ke atas tidak sulit membeli tanah puluhan / ratusan juta , tapi bagi golongan menengah ke bawah apa mampu? Klo pun beli tanah akan merembet ke pertanyaan lain, tanahnya mau di apain, mau dibangun perlu dana lagi, ada biaya pemeliharaan setiap bulan, dan tanah juga bukan sesuatu yang mudah untuk dijual kembali..  setiap anak masuk sekolah apa tanahnya mau dijual sepotong-sepotong?? 
• Membeli emas bisa juga buat persiapan pendidikan anak, untuk yang ini saya ndak begitu paham karena ndak pernah beli emas buat disimpen, yang saya pernah baca, jarang-jarang juga harga emas melonjak, malah kadang bisa turun, selain itu yang paling riskan “media penyimpanan emas” tidaklah mudah. Apalagi yang bernilai puluhan juta, meskipun ada safe deposit box tetep saja (klo saya) takut digondol orang.. 

LALU bagaimana solusinya agar pendidikan anak tetap terjamin?
Alhamdulillah saya dipertemukan dengan asuransi fulnadi dari takaful.. Asuransi pendidikan yang berbasis syariah, pas dikantong, dan insya allah AMANAH.
Apa sih Asuransi takaful fulnadi??
Simplenya adalah asuransi pendidikan dengan sistem “murni tabungan”, dalam arti premi nya tidak diolah lagi ke dalam investasi saham. Kalo pun Anda menginginkan asuransi yang lebih banyak UNSUR INVESTASI-nya, mendapatkan hasil yang lebih besar, perlindungan yang lebih banyak (perlindungan Rumah sakit dsb), bisa ikut produk TAKAFUL yang lain.

Asuransi fulnadi ini merupakan asuransi pendidikan anak hingga lulus perguruan tinggi dengan memberikan perlindungan asuransi jiwa / cacat tetap total (hingga tidak mampu bekerja) kepada peserta.
Apa keunggulan dan untungnya ikut asuransi pendidikan takaful FULNADI?
• Berbasis syariah, Insya Allah HALAL dan BERKAH, mau ngasih nafkah hasil uang “yang ndak Jelas”??
• Preminya murah, minimal Rp.100.000 per bulan
• Biaya pengelolaan hanya di TAHUN PERTAMA SAJA.
• Tempo pembayaran flexible, bisa bulanan, per triwulan, per enam bulan
• Masa bayar premi maximal 18thn sedangkan perlindungan hingga 22 tahun (4 tahun bebas premi)
• Mendapat Dana secara bertahap saat masuk TK, SD, SMP, SMA, PT, dan beasiswa selama 4 tahun diperguruan tinggi
• Jika Anda meninggal maka polis bebas premi dan anak/istri Anda akan mendapatkan Santunan sebesar 50% Manfaat Takaful Awal ( jika meninggal karena sakit atau cacat tetap total karena kecelakaan) atau 100% Manfaat Takaful Awal (jika meninggal karena kecelakaan) + dana tabungan/nilai tunai + Dana tahapan tetap akan diterima setiap masuk sekolah hingga 4thn di PT.
• Jika Anak sebagai Penerima Hibah meninggal sebelum seluruh tahapan diterima, maka Anda/Ahli Waris mendapatkan: Santunan sebesar 10% Manfaat Takaful Awal + Dana tabungan
• Jika mengundurkan diri sebelum masa perjanjian berakhir Peserta mendapatkan: Seluruh dana di Rekening Tabungan Peserta yang berasal dari saldo tabungan dan bagian keuntungan atas hasil investasinya (TIDAK ADA DANA HANGUS)
• Jika setelah masa perjanjian berakhir dan masih dalam pemberian beasiswa di Perguruan Tinggi Anda mengalami musibah meninggal karena sakit atau cacat tetap total karena kecelakaan, anak/istri akan menerima dana tabungan + santunan sebesar 50% Manfaat Takaful Awal + tetap menerima Beasiswa sampai yang bersangkutan 4 tahun di Perguruan Tinggi

*) Manfaat Takaful Awal=premi /bulan x masa perjanjian
BINGUNG ?.. PASTI lah saya juga awalnya ga ngerti..
Tapi secara singkat ini yang harus Anda lakukan sebelum memilih / mengikuti program asuransi pendidikan anak.
• Ketahui dulu berapa biaya pendidikan saat ini. Bila saat ini anak Anda masih balita, Anda perlu tahu berapa biaya pendidikan saat ini untuk TK, SD, SMP, SMU, dan PT.
• Hitung, berapa lama lagi anak Anda akan mencapai jenjang-jenjang pendidikan tersebut. Misal, anak Anda baru lahir. Jadi, Anda punya waktu sekitar 4 tahun menyiapkan biaya untuk TK; 6 tahun untuk SD; 12 tahun untuk SMP; 15 tahun untuk SMU; dan 18 tahun untuk PT.
• Perkirakan berapa biaya pendidikan anak Anda kelak. Dengan asumsi kenaikan biaya pendidikan 10 persen/tahun, maka uang pangkal TK yang pada saat ini, misal, Rp. 5 juta, setelah 4 tahun akan menjadi Rp. 7.320.500. Rumusnya adalah Rp. 5 juta x 1,1 x 1,1 x 1,1 x 1,1). Ulangi untuk jenjang-jenjang pendidikan yang lain.
• Untuk memproteksi biaya pendidikan anak Anda dari resiko kematian orang tua atau ketidakmampuan orang tua mencari nafkah akibat cacat tetap, ambil asuransi jiwa atau asuransi dana pendidikan. Besar uang pertanggungan (UP) dan beasiswa per tahapnya harus bisa mengcover biaya pendidikan anak yang telah Anda rencanakan di atas.

Itu adalah cara menghitung yang OPTIMAL, karena pada saat nanti si anak masuk sekolah biaya pendidikan tercover seluruhnya, tapi ya kembali ke kemampuan financial & tujuan utama Anda. Kebanyakan sih (termasuk saya) lihat mampunya aja, jika sekarang mampu Rp.200rb, ya daftar yang preminya Rp.200.000, tapi jika (alhamdulillah) Anda diberi rizki lebih, mampu Rp.300ribu, Rp.500rb dsb, Anda memiliki keleluasaan untuk memilih jenis asuransi lain yang tentu memperoleh perlindungan yang lebih banyak.
MAU INFO LEBIH LANJUUT ??
Alhamdulillah, dari agen Asuransi Takaful memberikan kesempatan bagi Anda pengunjung yang ingin bertanya mengenai asuransi takaful atau ingin bergabung dan dibuatkan ILUSTRASI 100% GRATIS.
• Yang ingin bertanya langsung via SMS atau disarankan ke email saja rusnitakaful@yahoo.com, supaya penjelasan bisa lebih panjang
• Jika ingin daftar dan dibuatkan ilustrasi silahkan SMS/WA ke 085782340499 :
Kirimkan data berikut via SMS/WA/Email :

• Nama anak & Tgl lahir Anak
• Nama & Tgl lahir Anda
• Premi yang diinginkan (minimal 200rb)
• Merokok / tidak
• Alamat email
Nanti ilustrasi asuransinya akan dikirim via EMAIL.
YUK DAFTARKAN PUTRA/PUTRI ANDA SEKARANG! Kalo untuk kredit kendaraan, elektronik aja dibela-belain (malah ampe ambil berkali2), masa ini buat kepentingan anak aja berat???^_^

Putra-putri Anda adalah amanah tak ternilai yang dianugerahkan Allah SWT. Wujudkan kasih sayang kita kepada mereka dengan memberikan pendidikan TERBAIK hingga tingkat perguruan tinggi melalui perencanaan dana pendidikan yang tepat.